Informasi berikut bagi ASN & PPPK.
1. Pengguna dapat melakukan login di platform ASN digital melalui tautan https://asndigital.bkn.go.id
2. Pengguna dapat memasukkan NIP sebagai username dan melengkapi password sesuai dengan yang sebelumnya telah digunakan dalam akun MyASN.
3. Pengguna bisa memilih menu masuk dan aktivasi MFA, lalu akan ditampilkan Mobile Authentication Setup.
4. Pengguna bisa memilih Free OTP atau Google Authenticator untuk diunduh.
5. Pengguna lalu melakukan scan QR code atau pindai barcode yang muncul pada
6. Mobile Authentication Setup, baik itu melalui Free OTP atau Google Authenticator.
7. Pengguna perlu untuk memasukkan angka OT yang muncul secara otomatis lengkap dengan nama device yang digunakan.
8. Pengguna telah menyelesaikan proses aktivasi MFA di platform ASN Digital.
Link TIK TOK Tutorial ASN Digital
Link TIK TOK Tutorial terkait ASN Digital juga
Selamat pagi Bapak/Ibu,
Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dan kekhawatiran dari pengguna mengenai batas waktu aktivasi MFA, berikut kami sampaikan informasi lebih lanjut agar tidak terjadi kesalahpahaman.
🔍 Fakta yang Perlu Diketahui:
* Tanggal 14 April 2025 adalah batas akhir akses tanpa OTP . Artinya, setelah tanggal tersebut, sistem akan mewajibkan penggunaan OTP saat login.
* Data dan akun TIDAK akan diblokir jika pengguna belum mengaktifkan MFA sampai tanggal tersebut.
* MFA dapat diaktifkan kapan saja, bahkan setelah tanggal 15 April 2025 . Namun, pengguna tidak akan bisa mengakses layanan jika belum mengaktifkan MFA, karena sistem akan meminta OTP sebagai syarat login.
📌 Contoh Kasus:
Kesalahpahaman:
Fadli belum mengaktifkan MFA hingga tanggal 14 April 2025. Ia khawatir akunnya dan datanya akan diblokir.
Fakta:
Akun dan data Fadli tidak akan diblokir , namun ia tidak dapat login ke layanan mulai 15 April 2025 sampai ia mengaktifkan MFA dan memiliki akses OTP. Jika pada tanggal 30 April 2025 Fadli akan mengakses eKinerja BKN, maka Fadli harus terlebih dulu melakukan aktivasi MFA, setelah aktivasi selesai, akses ke layanan eKinerja BKN kembali normal tanpa kehilangan data.
💡 Kesimpulan:
* Tidak ada pemblokiran akun atau penghapusan data otomatis.
* Aktivasi bisa dilakukan kapan saja.
Kami menganjurkan pengguna untuk melakukan aktivasi MFA sebelum tanggal 15 April 2025 guna memastikan kelancaran akses dan menghindari hambatan.
Jika Bapak/Ibu memerlukan bantuan dalam proses aktivasi MFA, silakan hubungi helpdesk kami dengan login ke support-siasn.bkn.go.id.
Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.
Komentar
Posting Komentar
Kami sangat menghargai setiap kritik dan saran yang membangun dan mendorong kami melakukan perbaikan/perubahan sesuai ketentuan yang berlaku. Terima kasih